Ali Mahsun

Pengabdi di MTs Negeri 1 Grobogan Jawa Tengah, mata pelajaran bahasa Inggris. Ingin mempererat silaturahmi, hubungi di [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Krikil Kecil dari Sepak Bola Api Show
Gambar : beritabaik.id

Krikil Kecil dari Sepak Bola Api Show

Tagur14_menulis30hari_gurusiana.id

By: Ali Mahsun

Sudah lepas dari pukul sepuluh malam. Aku masih belum juga bisa memicingkan mata barang sedetikpun. Karena program malam amal yang aku lempar saat rapat tadi siang, mendapat sambutan hangat dari seluruh peserta. Loh, kok malah gusar? Bukannya malah seharusnya aku senang bukan kepalang karena usulanku bak gayung bersambut?

Pastinya aku harus bahagia, karena sebagian besar setuju, penggalangan dana renovasi musala di dukuh Jambangan, tim KKN akan mengadakan “amal show”. Bukan, bukan itu yang membuatku perasaanku terusik. Tapi kata-kata terakhir dari Mas Pendi, salah seorang tokoh pemuda yang ikut dalam rapat itu.

“Mas, hati-hati mas.” Dia membisikkan sesuatu di telingaku. Sepertinya dia menyimpan sesuatu. Takut kedengaran oleh orang lain yang ada di ruangan balai desa itu.

“Masa iya mas? Tega banget sih.” Aku terbengong-bengong hampir gak percaya.

“Kita buktikan saja, nanti.” Katanya dengan mimik serius.

“Baiklah mas Pendi. Aku butuh bantuan kalian. Kita harus bisa mencegah perilaku tidak terpuji ini.”

“Oke mas. Aku gak bisa berdiri sendiri. Karena dia orang kuat di desa ini.” lagaknya bak detektif.

Lambat laun kata-kata terakhir yang ucapkan Mas Pendi itu hilang meninggalkan kesan mendalam. Kesan apa? Entahlah!

Begitu tenang, semilir angin membuai keheningan malam. Hanya sesekali terdengar, “Krik, krik” dari sekawanan “gangsir” mendesir menyayat hati. “Krok, krok” kodok-kodok bersahut-sahutan mendendangkan lagu sendu. Sekelompok kelelawar melenting berkelebat mencari mangsa buah jambu yang mulai ranum. Sayup-sayup, mulai hilang dan semakin menghilang di telan malam.

Selanjutnya ...

Grobogan, 06 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada apa ya?Ditunggu kelanjutannya

01 Jul
Balas

membuat penasaran lanjutannya Pak

07 Jun
Balas



search

New Post